Bapak guest lecture: Pak Budi Rahardjo

Wah waktu itu ada guest lecture namanya pak Budi. Dia tuh blogger jg.

hueee sejujurnya sih waktu itu gak terlalu dengerin bgt gr2 krg tidur, jdnya cm nangkep sekilas doang gr2 tidur dikelas.

duuuuuh maaf yaaaaa bapak Budi…………

 

yang saya ngeh si tentang globalisasi gitu.. dia ngebagi era globalisasi gitu. jadi ada era globalisasi 1.0 sampe 3.o nih

penjelasannya:

globalisasi 1.0 : era dimana kewarganegaraan seseorang menjadi penting. Jadi banyak orang yang jadi penjajah untuk dapetin kewarganegaraan itu

globalisasi 2.0 : nah kl yang ini kebalikan dr si 1.0, jadi era ini gak mentingin kewarganegaraan malah mereka lomba gitu buat bs gabung sm kerja di multinational company

globalisasi 3.0 : kl yang sekarang ini udah gak penting lagi tuh status negara dan lain-lainya. lebih cenderung ke diri sendiri, kayak pengembangan jati diri gitu

 

yah sejujurnya cuma ini sih yang saya tangkep dari guest lecture pak budi.

sekali lg maafkan saya ya pak hehe

 

Advertisements
Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: