Business Model for Google Goggles

Search by taking a picture. Goggles uses image recognition technology to recognize objects and return relevant search results. Identifies products, famous landmarks, storefronts, artwork, and popular images found online.

Satu Semester……..

Jadi begini nih yang saya dapat dari kelas Creativity and Innovation ini sangat banyaaakk banget sampe gabisa diutarakan pake kata-kata. Yang pasti dengan mengikuti kelas ini mebuat saya menjadi lebih kreatif karena selalu saja dalam setiap pertemuannya kita diharuskan memunculkan ide-ide baru yang banyak, out of the box! Sejujurnya saja saya kurang suka menulis namun dengan mengikuti kelas ini saya jadi suka menulis di blog dan jadi membuat saya lancar untuk menulis, dulu jika disuru menulis saja rasanya saya malasssssssss sekali, namun sekarang saya jadi semangat jika disuru untuk menulis.

Dengan kelas ini juga membuat saya membuka wawasan tentang bisnis di bidang kreatif dan teknologi. Pak Apiq sering memberi contoh kreatifitas dan inovasi di dunia teknologi dan kreatif. Karena waktu itu pernah ada guest lecture yang membahas tentang bisnis di dua bidang tersebut, wawasan saya jadi bertambah pula. Dengan adanya tugas business model yang diberikan dan SCAMPER juga membuat saya mengetahuni bagaimana cara menjalankan sebuah bisnis kemudian juga menginovasikan sebuah produk.

Terima kasiiiiiiiiih Bapak Apiq dan Kak Bayu atas bimbingan, pengetahuan-pengetahuan yang diberikan dan kesabarannya!! πŸ˜€

business model

chanel ini ditujukan buat kpop overs. skrg nih kpop udah menjamur kmn-kmn, makanya dibuatlah acara tv ini

 

SIM CARD kece!

woooh kenapa sih kece? kayaknya keren bgt deh……

jelas doooong……. sim card ini gokil banget apalagi buat orang-orang yang hobi jalan-jalan keluar negeri

ih waw! kenapa tuh? apasih bedanya sm simcard lain?

jadi gini, biasanya tuh orang-orang bisnis man kan sering banget tuh keluar negeri terus tiap negara pasti aja harus ganti simcard gitu. nah makanya kita bikin simcard ini soalnya yaaaa mau pergi kemanapun ini simcard tetap bisa aktif lhoo…

oh ya??? keren bangeeeeeet! sangat berguna…….

nah gini nih business modelnya

 

20 nama jadi apa yaaaa……………….

tugas dikelas nih, dikasih 20 nama gitu trs harus bisa dihafalin gitu tapi…………………….. dalam bentuk cerita gitu biar asyik dan mudah aja ngehafalnya

nih daftar nama-namanya:

1. Muhammad – Ratu

2. Isaac Newton – Gua

3. Jesus Christ – Raga

4. Buddha – Tempat

5. Confucius – Terima

6. St. Paul -Senam

7. Tsai Lun – Baju

8. Johan Gutenberg – Balapan

9. Christopher Colombus – Cemilan

10. Albert Einstein – Sesepuh

11. Louis Pasteur – Sebel

12. Galileo Galilei – Dobel

13. Aristotle – Timbel

14. Euclid – Fabel

15. Moses – Mebel

16. Charles Darwin – Nambal

17. Shih Huang Ti – Jubel

18. Augustus Caesar – Label

19. Nicolas Copernicus – Sambel

20. Antoine Laurent Lavoisier – Dapul

 

kelompok saya tuh bikin cerita gitu deh…. jadi begini ceritanya………………………..

dibuatlah sebuah cerita seperti ini ..

Suatu hari Muhammad tiba di bumi untuk mencari ratu. Maka ia pergi ke gua, tetapi setibanya di sana ia malah bertemu dengan Isaac Newton. Karna geramg, ia pergi mencari Jesus Christ untuk beradu raga di tempat Buddha. Tetapi Confucius tidak terima. Saat itu, St. Paul sedang senam bersama Tsai Lun menggunakan baju yang balapan pemberian dari Johan Gutenberg, dan Christoper Colonmbus menjadi cemilan untuk seorang sesepuh bernama Albert Einstein. Melihat kejadian itu, Louis Pasteur sebel. Untuk mengobati kegalauannya ia mengajak Galileo Galilei untuk makan indomie dobel, dan Aristotle makan timbel. Sembari makan, mereka dibacakan fabel oleh Euclid.Β  Charles Darwin si tukang nambal sekarang kerja di bengkelnya Shih Huang Ti yang isinya bejubel cewek-cewek seksi yang menggunakan baju terkenal dari label Augustus Caesar. Sementara itu Nicolas Copernicus lagi bikin sambel di dapur Antoine Laurent Lavoisier.

yap begitu deh ceritanya hehe πŸ˜€

Bapak guest lecture: Pak Budi Rahardjo

Wah waktu itu ada guest lecture namanya pak Budi. Dia tuh blogger jg.

hueee sejujurnya sih waktu itu gak terlalu dengerin bgt gr2 krg tidur, jdnya cm nangkep sekilas doang gr2 tidur dikelas.

duuuuuh maaf yaaaaa bapak Budi…………

 

yang saya ngeh si tentang globalisasi gitu.. dia ngebagi era globalisasi gitu. jadi ada era globalisasi 1.0 sampe 3.o nih

penjelasannya:

globalisasi 1.0 :Β era dimana kewarganegaraan seseorang menjadi penting. Jadi banyak orang yang jadi penjajah untuk dapetin kewarganegaraan itu

globalisasi 2.0 : nah kl yang ini kebalikan dr si 1.0, jadi era ini gak mentingin kewarganegaraan malah mereka lomba gitu buat bs gabung sm kerja di multinational company

globalisasi 3.0 : kl yang sekarang ini udah gak penting lagi tuh status negara dan lain-lainya. lebih cenderung ke diri sendiri, kayak pengembangan jati diri gitu

 

yah sejujurnya cuma ini sih yang saya tangkep dari guest lecture pak budi.

sekali lg maafkan saya ya pak hehe